Perancangan Website Sistem Informasi Penjualan pada Anita Kurnia Boutique Malang

Anggraeni Sari Rumpoko, Gunawan Budi Sulistyo

Abstract


Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern saat ini, mendorong para pelaku bisnis (pengusaha) untuk berlomba-lomba dalam memasarkan produk-produk mereka menggunakan fasilitas internet seperti website. Anita Kurnia Boutique adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang menjual pakaian wanita dengan kualitas premium dan reguler. Pakaian yang dijual oleh Anita Kurnia Boutique lebih mementingkan kualitas bahan pakaian. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatlah website Anita Kurnia Boutique sebagai media informasi bagi pelanggan. Dengan adanya website ini dapat memudahkan Anita Kurnia Boutique dalam memberikan informasi kepada user dan diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan Anita Kurnia Boutique. Rancangan pembuatan website Anita Kurnia Boutique menggunakan software Adobe Dreamweaver CS6, Xampp, dan Adobe Photoshop CS3. Sedangkan dalam pengujian unit menggunakan Black Box Testing. Dengan website e-commerce ini, dapat membantu pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang Anita Kurnia Boutique, area pemasaran yang dapat menjangkau hingga ke daerah lain, dan juga dapat melakukan belanja online.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v7i1.5825

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v7i1.5825.g3264

ISSN2338-9761

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License